Evaluasi Kinerja Sistem Layanan Administrasi Berbasis Online (SILABO) di Fakultas Ekonomi UST

Jajuk Herawati, Risal Rinofah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Sistem Layanan Administrasi Berbasis Online (SILABO) yang diterapkan di FE UST. Kinerja SILABO akan diukur berdasarkan persepsi Kepuasan Penggunanya dengan menggunakan variabel penentu: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kegunaan, dan Ketepatan Waktu. Hasilnya diharapkan dapat menjadi masukan pengambilan kebijakan bagi pengelola sistem informasi yang ada di Fakultas Ekonomi UST. Tahapan penelitian dilakukan dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada responden yang merupakan mahasiswa FE UST sebanyak 200-300 mahasiswa. Kuesioner yang digunakan akan di uji validitas dan reliabilitasnya. Sementara data yang akan di uji terkumpul kualitasnya dengan uji asumsi klasik sebelum penarikan kesimpulan hipotesis menggunakan teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan telaah literatur, faktor-faktor yang mempengaruhi Kepuasan Penggunaan teknologi antara lain: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan dan Kualitas Layanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya Persepsi dan Kemudahan dan Kualitas Layanan yang mempengaruhi Kepuasan Penggunaan teknologi SILABO FE UST.

Keyword: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengunaan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31316/akmenika.v19i1.2645

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Akmenika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.