Pengaruh Planning Tax, dan Debt To Equity Ratio (DER) dan Kepemilikan Manajerial terhadap Nilai Perusahaan pada Industri Pertambangan yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018

Authors

  • Hari Purnama

DOI:

https://doi.org/10.31316/akmenika.v16i2.391

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Perencanaan Pajak, Debt to Equity Ratio (DER), dan Kepemilikan Manajerial secara parsial terhadap Nilai Perusahaan dan untuk menguji pengaruh Perencanaan Pajak, Debt to Equity Ratio (DER), dan Kepemilikan Manajerial secara simultan terhadap Nilai Perusahaan. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan terikat. Variabelbebaspenelitian ini adalah Tax Planning, Debt to Equity Ratio (DER), danKepemilikan Manajerial, sedangkanvariabelterikatnyaadalahNilai Perusahaan. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018. TeknikPengambilan Sampel purposive sampling. Metode pengambilan data menggunakan kepustakaan dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan taraf signifikansi 5%.
Perencanaan pajak tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018. Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018. Kepemilikan manajerial berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018. Perencanaan Pajak, Debt to Equity Ratio (DER), dan Kepemilikan Manajerial secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan.

Downloads

Published

2019-11-01

Issue

Section

Articles