EFEKTIVITAS HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA PROGRAM ASRAMA DAN NON ASRAMA (STUDI KASUS DI SMP MAJELIS TAFSIR AL-QUR’AN GEMOLONG)

Authors

  • Khoirul Fatim Khumairo Universitas Muhammadiyah Surakarta
  • Pungki Indarto Universitas Muhammadiyah Surakarta
  • Nurhidayat Nurhidayat Universitas Muhammadiyah Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.31316/ijst.v2i1.4774

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya program asrama dan non asrama yang ada di SMP MTA Gemolong. Maka dari itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas hasil belajar siswa program asrama dan non asrama terhadap mata pelajaran PJOK. Metode penelitian ini menggunakan metode adalah kualitatif pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini dapat dilihat bahwa ada perbedaan dalam hasil belajar siswa program asrasma dan non asrama. Dengan itu dapat diambil kesimpulan dari hasil penelitian yaitu program asrama lebih efektif dibandingkan program non asrama dalam hasil belajar PJOK dibuktikan dengan rata-rata nilai siswa program asrama lebih tinggi dibandingkan dengan siswa program non asrama.

Downloads

Published

2023-04-30

How to Cite

Khoirul Fatim Khumairo, Pungki Indarto, & Nurhidayat Nurhidayat. (2023). EFEKTIVITAS HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA PROGRAM ASRAMA DAN NON ASRAMA (STUDI KASUS DI SMP MAJELIS TAFSIR AL-QUR’AN GEMOLONG). Indonesian Journal of Sport Science and Technology (IJST), 2(1), 72–83. https://doi.org/10.31316/ijst.v2i1.4774