PENERAPAN MODEL-MODEL PEMBELAJARAN DAN TEKNOLOGI DI ERA INDUSTRI 4.0 DI SEKOLAH DASAR
DOI:
https://doi.org/10.31316/jbm.v3i1.1264Keywords:
model pembelajaran, teknologi.Abstract
References
Diantoro,C.T., Ismaya,E.A., & Widianto,E. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Quantum Teaching Berbantuan Media Aplikasi Edmodo Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal : WASIS, 1(1),1-6.
Hisbullah., & Firman. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Di Sekolah Dasar. Jurnal : Cokroaminoto Juornal Of Primary Education (CJPE), 2(2),100-113.
Khalistiana, T.M. (2015). Pengaruh Penggunaan Media Audio-Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Materi Keragaman Kenampakan Alam Dan Buatan Indonesia. Jurnal: Pedadidaktika, 2 (1), 129-140.
Lina .N, L., & Sukmanasa, E., & Pratama, M.Y. (2019). Penggunaan Media Pembelajaran Video terhadap Hasil Belajar Siswa SD. Indonesian Journal of Primary Education , 3(2), 64-72.
Nurfadilah,U. & Suhendar,U. (2018). Pengaruh Penggunaan Geogebra Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Topik Garis Dan Sudut. Jurnal : Matematika dan Pendidikan Matematika, 3(2), 99-107.
Nuritha,C & Tsurayya,A. (201). Pengembangan Video Pembelajaran Berbantuan
Geogebra untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa. Jurnal : Cendekia, 05(01), 48-64.
Prasanti.R & Purnomo,D. (2019). Pengaruh Model TPS Berbantu Media Papontar Terhadap Hasil Belajar Dilihat Dari Aktivitas Belajar Siswa. Jurnal : Pedagogi Dan Pembelajaran, 2(3), 309-316.
Sari, R.P., Tusyantari,N.B. & Suswandari,M. 201. Dampak Pembelajaran Daring bagi Siswa Sekolah Dasar Selama Covid-19. Jurnal : Prima Magistra, 2(1), 9-15.
Sukiyasa,K. & Sukoco. (2013). Pengaruh Mediaanimasi Terhadap Hasil Belajar Dan Motivasi Belajar Siswa Materi Sistem Kelistrikan Otomotif. Jurnal: Pendidikan Vokasi, 3(1), 126-137.
Sulfemi, W. B. dan Nurhasanah. (2018). Penggunaan Metode Demontrasi dan Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran IPS. Jurnal : Pendas Mahakam, 3 (2), 151-158.
Sulfemi,W.B. (2019). Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl) Berbantu Media Miniatur Lingkungan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS. Jurnal: Edunomic, 7(2),73-84.
Suparjan & Mariyadi.(2020). Proses Belajar Mengajar Selama Pandemi COVID-19 Pada Tingkat Sekolah Dasar Di Kalimantan Barat. Jurnal : DIDIKA, VI(2), 314-331.
Yahya,A & Bakri,A.W. (2020). Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchange Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal : Analisa , 6(1), 69-79 .
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- The journal allow the authors to hold the copyright without restrictions and allow the authors to retain publishing rights without restrictions.
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Â
The work is distributed under Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.