PELATIHAN PENGAJARAN BAHASA INGGRIS ANAK USIA DINI BAGI PARA GURU KB DAN TKIT GENIUS KIDS YOGYAKARTA

Authors

  • Sri Wiyanah Universitas PGRI Yogyakarta, Indonesia
  • Rifki Irawan Universitas PGRI Yogyakarta, Indonesia
  • Juang Kurniawan Syahruzah Universitas PGRI Yogyakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31316/jbm.v1i1.284

Keywords:

English Training, English for young learners, Playgroup and Kindergarten teachers

Abstract

Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan pelatihan pengajaran Bahasa Inggris usia dini pada guru-guru KB dan TKIT Genius Kids Desa Panggungharjo sehingga mereka mendapatkan bekal yang berguna untuk meningkatkan keefektifitasan pengajaran English for the young learner. Untuk mencapai tujuan tersebut metode pelatihan adalah dengan melaui pelatihan dan pendampingan.

 Hasil kegiatan ini adalah para peserta dapat memahami karakteristik siswa usia dini dalam belajar Bahasa Inggris, dapat menggunakan media pembelajaran Bahasa Inggris anak usia dini yang menarik dan interaktif dan dapat  mengajarkan Bahasa Inggris melalui lagu, cerita, serta permainan.

Author Biography

Rifki Irawan, Universitas PGRI Yogyakarta

English Education Department

References

Chomsky, N. (1999). On Nature, Use, and Acquisition of Language.

Harmer, J. (2001). The Practice of English Language Teaching with DVD (4th Edition). London: Longman Handbooks for Language Teachers.

Hewlett, C., Ward, H., & J. Roden, &. J. (1988). Teaching Science in the Primary Classroom: A Practical Guide (Paperback). New York: A SAGE.

Richard, J., Schmidt, R., & H. Kendricks, &. Y. (2002). Longman Dictionary of Language Teaching and Applied lingistics. UK: Pearson Education.

Shin, J. K. (2000). Teaching English to Young Learners. Baltimore County: University of Maryland.

Wright, A. (1995). Story Telling with Children. Oxford: OUP.

Downloads

Published

09-02-2019

Citation Check