Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

SKRIPTA: JURNAL PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA merupakan jurnal yang terbit dua kali dalam setahun, merupakan forum bagi ilmuan dalam bidang ilmu pendidikan bahasa, sastra, dan seni. Redaksi menerima artikel dan laporan penelitian mengenai inovasi dan perkembangan dalam pendidikan bahasa, sastra, dan seni, termasuk:

  • Pendidikan bahasa Indonesia, Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA);
  • pengajaran dan pembelajaran, bahasa dalam pendidikan, tes bahasa, pengembangan kurikulum, multilingualisme dan pendidikan multilingual;
  • discourse analysis, translation/penerjemahan, clinical linguistics, sastra dan pengajarannya.

 

Kebijakan Bagian

Articles

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Makalah yang dikirim dievaluasi oleh tim melalui proses tinjauan buta ganda untuk kontribusi, orisinalitas, relevansi, dan presentasi. Editor akan memberi tahu Anda tentang hasil ulasan dalam 2-4 minggu.
Jika dua atau lebih pengulas menganggap naskah tidak cocok untuk publikasi dalam jurnal ini, pernyataan yang menjelaskan dasar keputusan akan dikirim kepada penulis dalam waktu 1-2 bulan sejak tanggal pengiriman.

Naskah yang dikirim kembali ke penulis untuk revisi harus dikembalikan ke editor tanpa penundaan. Naskah yang direvisi dapat dikirim ke kantor editorial melalui Pengajuan Online. Naskah yang direvisi dikembalikan lebih dari tiga bulan akan dianggap sebagai kiriman baru.

 

Pengarsipan