Pengaruh Celebrity Endorsement, Kualitas Produk, dan Citra Merek terhadap Kepercayaan Pelanggan
DOI:
https://doi.org/10.31316/ubmj.v1i1.2256Abstract
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorsement, kualitas produk, dan citra merek terhadap kepercayaan pelanggan Indihome di Yogyakarta.
Â
Metodologi: Responden pada penelitian ini adalah pelanggan Indihome yang berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi spss version 25.
Â
Temuan: Hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorsement, kualitas produk, dan citra berpengaruh positif pada kepercayaan pelanggan Indihome di Yogyakarta.
Â
Orisinalitas: Penelitian ini menguji faktor-faktor yang memengaruhi kepercayaan pelanggan dengan konteks pelanggan Indihome di YogyakartaReferences
Alma, B. (2007). Manajemen pemasaran & pemasaran jasa. Bandung: CV. Alfabeta.
Ferrinadewi, E. (2005). Atribut Produk Yang Dipertimbangkan Dalam Pembelian Kosmetik Dan Pengaruhnya Pada Kepuasan Konsumen Di Surabaya. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 7(2), 139–151. https://doi.org/10.9744/jmk.7.2.pp.139-151
Garvin, D. A. (1984). What Does “Product Quality†Really Mean? Sloan Management Review, 26(1), 25–43.
Haming, H. M. (2011). Manajemen produksi modern: operasi manufaktur dan jasa: Buku 1/H. Murdifin Haming, H. Mahfud Nurnajamuddin (Buku Kesat). Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Kotler, P., & Armstrong, G. M. (2008). Principles of Marketing. Retrieved from https://books.google.co.id/books?id=3B81QMMikloC
Priansa, D. J., & Kurniati, A. T. (2017). Analisis Swot Sebagai Dasar Perumusan Strategi Pemasaran (Studi Kasus Pada Produk Indihome Pt. Telekomunikasi Indonesia Witel Solo). E-Proceeding of Applied Science, 3(2252), 513. Retrieved from http://www.tjyybjb.ac.cn/CN/article/downloadArticleFile.do?attachType=PDF&id=9987
(RA), L. (n.d.). Pengguna Internet Di Indonesia 1998 - q2 2020. Retrieved February 12, 2021, from Lokadata website: https://lokadata.id/data/pengguna-internet-di-indonesia-1998-q2-2020-1617089144
Ricky, A., & Pratiwi, D. S. (2017). Effects Of Celebrity Endorsement On Customer Trust And Loyalty: Case Study On Pilgrims In Aceh. 40(Icame), 281–298. https://doi.org/10.2991/icame-17.2017.22
Sridevi, J. (2012). Effectiveness of Celebrity Endorsement in Brand Recall and Brand Recognition. ZENITH International Journal of Business Economics & Management Research, 2(5), 8826. Retrieved from https://www.researchgate.net/publication/317231512
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alvabeta.
Suliyanto. (2018). Metode Penelitian Bisnis. In Yogyakarta: Andi Offset.
Wijayaningrum, L. A., Kusumawati, A., & Nuralam, I. P. (2018). The Effect of Celebrity Endorser on Brand Awareness and It’s Impact on Purchase Decision. Jurnal Administrasi Bisnis, 60(3), 78–86.