..:: MENU UTAMA ::.. |
Tim Editorial |
Reviewers |
Focus and Scope |
Publication Ethics |
Peer Review Process |
Journal Contact |
Open Access Policy |
Tamplate |
Article Processing Charge |
Copyright Notice |
Jurnal PGSD Indonesia Universitas PGRI Yogyakarta diterbitkan pertama kali pada bulan Desember tahun 2016, Jurnal PGSD Indonesia mempublikasikan tulisan ilmiah dari karya penelitian karya mahasiswa khususnya ke PGSD dan masyarakat insan pendidik dalam lingkup pendidikan dan pembelajaran ke-SD-an. Dengan subjek penelitian siswa jenjang Sekolah Dasar. Setiap naskah ditelaah oleh mitra bestari yang dimintai secara khusus sesuai bidangnya. Khususnya bidang Filsafat Pendidikan, Matematika. Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Pkn, Pendidikan Agama, Pendidikan Olahraga, Manajeman Pendidikan,Media Pembelajaran Dan Teknologi Pendidikan, Pendidikan Musik, Pendidikan Tari Dan Drama, Ekstrakurikuler Pada Pendidikan Dasar, Pendidikan Lingkungan Hidup, dan Seluruh Bidang Keilmuan Yang Berhubungan Dengan Ke SD-An.
Jurnal PGSD Indonesia diterbitkan dua kali dalam setahun, yaitu setiap bulan Juli dan Desember. Artikel yang dipublikasikan berupa Artikel Penelitian Dosen, Mahasiswa, Guru Maupun Peneliti Independen.
Pernyataan kode etik ilmiah ini merupakan pernyataan kode etik semua pihak yang terlibat dalam proses publikasi jurnal PGSD Indonesia yaitu pengelola, editor bagian, reviewer dan penulis (author). Inti kode etik publikasi ilmiah mencakup tiga nilai etika dalam publikasi, yaitu:
1. Kenetralan, yakni bebas dari pertentangan kepentingan dalam pengelolaan publikasi
2. Keadilan, yakni memberikan hak kepengarangan kepada yang berhak sebagai pengarang
3. Kejujuran, yakni bebas dari plagiarisme dalam publikasi.
Tanggung Jawab Penerbit
Tanggung Jawab Editor
Tanggung Jawab Reviewer
Tanggung Jawab Editor Produksi Publikasi
Tanggunjawab Penulis
e-ISSN