PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PERILAKU BULLYING SISWA SMP N 1 WEDUNG
DOI:
https://doi.org/10.31316/gcouns.v7i01.4381Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Perundungan atau bullying adalah tindakan negatif yang harus diintervensi dikarenakan lingkungan tersebut mampu mempengaruhi kepribadian seseorang di masa depan. Penelitian ini adalah penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian kausalitas bertujuan untuk menguji pengaruh dimana pada penelitian ini bertujuan untuk menguji secara statistic pengaruh pola asuh orang tua terhadap perilaku bullying menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pola asuh pada siswa SMP N 1 Wedung mayoritas siswa mengalami pola asuh orang tua yang baik sebanyak 96 orang (68.1% ) dan kurang baik sebanyak 45 orang (31.9). Kesimpulannya orang tua siswa tersebut baik dalam memperhatikan anaknya. Perilaku bullying pada sekolah SMP N 1 Wedung mayoritas siswa tidak mengalami ada perilaku bullying pada siswa SMP N 1 Wedung sebanyak 141 orang sebanyak (100%). Kesimpulannya lebih banyak tidak ada perilaku bullying pada sekolah SMP N 1 Wedung Hasil analisis ini menunjukkan bahwa nilai signifikansi pola asuh terhadap perilaku bullying sebesar 0,000.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright publishing of the article shall be assigned to G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling
G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.