Pengaruh Kepercayaan Diri Dan Pola Asuh Orang Tua Pada Mata Kuliah Teori Bilangan Terhadap Prestasi Belajar

Authors

  • Urip Tisngati STKIP PGRI Pacitan, Indonesia
  • Nely Indra Meifiani STKIP PGRI Pacitan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31316/j.derivat.v1i2.109

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat ex-post facto. instrumen yang digunakan untuk Pengumpulan data terdiri dari kuesioner dan tes prestasi belajar matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Tidak terdapat pengaruh secara bersama-sama kepercayaan diri dan pola asuh orang tua pada mata kuliah teori bilangan terhadap prestasi belajar Matematika; 2) Terdapat pengaruh kepercayaan diri  pada mata kuliah teori bilangan terhadap prestasi belajar Matematika.

Kata Kunci: kepercayaan diri, pola asuh orang tua, prestasi belajar matematika

Downloads

Published

2014-12-20

Citation Check