Pengaruh Content Marketing dan Brand Image Terhadap Brand Association Pada Aplikasi Indriver

Authors

  • Fernando Marulitua Purba Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.31316/jk.v8i2.7279

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperjelas variabel yang mempengaruhi Brand Association pada Aplikasi Indriver. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Metode penelitian ini yaitu Non Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Adapun populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Jurusan Manajemen, Universitas Negeri Medan dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 146 responden. Pengumpulan data ini melalui Kuisione yang diolah menggunakan perangkat lunak SmartPLS Versi 4.0. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Content Marketing dan Brand Image memiliki pengaruh Positif dan Signifikan terhadap Brand Association Pada Aplikasi Indriver.

Kata Kunci : Konten Pemasaran, Citra Merek, Asosiasi Merek

References

Adelia, R., & Cahya, S. B. (2023). Pengaruh Content Marketing Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Mafia Gedang Di Kota Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(3), 325–333. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n3.p325-333

Akbar, M. A., Khotimah, K., Pasolo, F., & Labo, I. A. (2019). Electronic Word Of Mouth (e-WOM) Pengaruhnya Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image Pada Smartphone Xiaomi (Studi Pada Mahasiswa di Kota Jayapura).JurnalPolban,1–17. https://www.thenational.ae/business/technol

Christia, D. E., & Hapsari, A. Y. (2023). Service Quality And Brand Image On Customer Loyalty At Grab-Bike Companies In Bandung City. Management Studies and …, 4(December 2022), 781–789. https://journal.yrpipku.com/index.php/msej/article/view/1365%0Ahttps://journal.yrpipku.com/index.php/msej/article/download/1365/1002

Daniel, R., Sthepen, L., Brendan R, W., & Jennette, L. (2024). Analyzing Media Messages. Routledge. https://doi.org/10.4324/9781003288428

Fajrin, F., & Andini, N. (2023). Analisis Kepuasan Pelanggan Ojek Online Di Kawasan Kota Bandung. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis (JIMBis), 2(1), 1–13. https://doi.org/10.24034/jimbis.v2i1.5735

Hasan Bisri, M. M., & Pitoyo, P. (2022). Konten Marketing Instagram Dan Brand Image Pada Minat Penggunaan Jasa Perencana Keuangan. Jurnal Pustaka Komunikasi, 5(1), 190–205. https://doi.org/10.32509/pustakom.v5i1.1894

Hermawan, E., Degdo Suprayitno, M., Resista Vikaliana, M., & Rudianto Hermawan, Ss. M. (2022). Buku Ajar Penelitian Kuantitatif Penerbit Cv.Eureka Media Aksara. Buku Ajar, 1–25.

Pasaribu, B., Herawati, A., Utomo, K. W., & Aji, R. H. S. (2022). Metodologi Penelitian untuk Ekonomi dan Bisnis. In UUP Academic Manajemen Perusahaan YKPN.

Pangestu, Q. D., & Tranggono, D. (2022). Pengaruh Content Marketing Instagram Terhadap Brand Image Disney+Hotstar Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Signal, 10(1), 124. https://doi.org/10.33603/signal.v10i01.7005

Putra, I. K. P. M., & Rastini, N. M. (2022). Peran Brand Image Dalam Memediasi Pengaruh E-Wom Terhadap Niat Menggunakan Gojek Di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 11(3), 464. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2022.v11.i03.p03

Santoso, S. B., Gunaningrat, R., & Rahmawati, E. D. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Layanan Go-ride. Jurnal Rimba : Riset Ilmu Manajemen Bisnis Dan Akuntansi, 1(3),32–40. http://repository.stei.ac.id/8894/%0Ahttp://repository.stei.ac.id/8894/3/BAB 2.pdf

Sitorus, S. A., Romli, N. A., Tingga, C. P., Sukanteri, N. P., Putri, S. E., Gheta, A. P. K., Wardhana, A., Nugraha, K. S. W., Hendrayani, E., Susanto, P. C., Primasanti, Y., & Ulfah, M. (2022). Brand Trust Dan Brand Attitude. In Brand Marketing: the Art of Branding.

Tri Mutiara Sakinah, Siti Rohani, & Saragih, L. (2023). Pengaruh Perceived Usefulnes, Harga Dan Brand Truts Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Aplikasi Indriver (Studi Kasus Mahasiswa Prodi Manajemen konsentrasi Pemasaran Universitas Simalungun Pematangsiantar). Manajemen : JurnalEkonomi,5(2),160–168. https://doi.org/10.36985/manajemen.v5i2.830Utami, Y., & Rasmanna, P. M. (2023). Uji Validitas dan Uji Reliabilitas Instrument Penilaian Kinerja Dosen. SAINTEK (Jurnal Sains Dan Teknologi), 4(2), 21–24.

Adelia, R., & Cahya, S. B. (2023). Pengaruh Content Marketing Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Mafia Gedang Di Kota Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(3), 325–333. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n3.p325-333

Published

2024-12-05