Pengaruh Content Marketing dan Brand Image Terhadap Brand Association Pada Aplikasi Indriver
DOI:
https://doi.org/10.31316/jk.v8i2.7279Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperjelas variabel yang mempengaruhi Brand Association pada Aplikasi Indriver. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Metode penelitian ini yaitu Non Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Adapun populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Jurusan Manajemen, Universitas Negeri Medan dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 146 responden. Pengumpulan data ini melalui Kuisione yang diolah menggunakan perangkat lunak SmartPLS Versi 4.0. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Content Marketing dan Brand Image memiliki pengaruh Positif dan Signifikan terhadap Brand Association Pada Aplikasi Indriver.
Kata Kunci : Konten Pemasaran, Citra Merek, Asosiasi Merek
References
Adelia, R., & Cahya, S. B. (2023). Pengaruh Content Marketing Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Mafia Gedang Di Kota Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(3), 325–333. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n3.p325-333
Akbar, M. A., Khotimah, K., Pasolo, F., & Labo, I. A. (2019). Electronic Word Of Mouth (e-WOM) Pengaruhnya Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image Pada Smartphone Xiaomi (Studi Pada Mahasiswa di Kota Jayapura).JurnalPolban,1–17. https://www.thenational.ae/business/technol
Christia, D. E., & Hapsari, A. Y. (2023). Service Quality And Brand Image On Customer Loyalty At Grab-Bike Companies In Bandung City. Management Studies and …, 4(December 2022), 781–789. https://journal.yrpipku.com/index.php/msej/article/view/1365%0Ahttps://journal.yrpipku.com/index.php/msej/article/download/1365/1002
Daniel, R., Sthepen, L., Brendan R, W., & Jennette, L. (2024). Analyzing Media Messages. Routledge. https://doi.org/10.4324/9781003288428
Fajrin, F., & Andini, N. (2023). Analisis Kepuasan Pelanggan Ojek Online Di Kawasan Kota Bandung. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis (JIMBis), 2(1), 1–13. https://doi.org/10.24034/jimbis.v2i1.5735
Hasan Bisri, M. M., & Pitoyo, P. (2022). Konten Marketing Instagram Dan Brand Image Pada Minat Penggunaan Jasa Perencana Keuangan. Jurnal Pustaka Komunikasi, 5(1), 190–205. https://doi.org/10.32509/pustakom.v5i1.1894
Hermawan, E., Degdo Suprayitno, M., Resista Vikaliana, M., & Rudianto Hermawan, Ss. M. (2022). Buku Ajar Penelitian Kuantitatif Penerbit Cv.Eureka Media Aksara. Buku Ajar, 1–25.
Pasaribu, B., Herawati, A., Utomo, K. W., & Aji, R. H. S. (2022). Metodologi Penelitian untuk Ekonomi dan Bisnis. In UUP Academic Manajemen Perusahaan YKPN.
Pangestu, Q. D., & Tranggono, D. (2022). Pengaruh Content Marketing Instagram Terhadap Brand Image Disney+Hotstar Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Signal, 10(1), 124. https://doi.org/10.33603/signal.v10i01.7005
Putra, I. K. P. M., & Rastini, N. M. (2022). Peran Brand Image Dalam Memediasi Pengaruh E-Wom Terhadap Niat Menggunakan Gojek Di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 11(3), 464. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2022.v11.i03.p03
Santoso, S. B., Gunaningrat, R., & Rahmawati, E. D. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Layanan Go-ride. Jurnal Rimba : Riset Ilmu Manajemen Bisnis Dan Akuntansi, 1(3),32–40. http://repository.stei.ac.id/8894/%0Ahttp://repository.stei.ac.id/8894/3/BAB 2.pdf
Sitorus, S. A., Romli, N. A., Tingga, C. P., Sukanteri, N. P., Putri, S. E., Gheta, A. P. K., Wardhana, A., Nugraha, K. S. W., Hendrayani, E., Susanto, P. C., Primasanti, Y., & Ulfah, M. (2022). Brand Trust Dan Brand Attitude. In Brand Marketing: the Art of Branding.
Tri Mutiara Sakinah, Siti Rohani, & Saragih, L. (2023). Pengaruh Perceived Usefulnes, Harga Dan Brand Truts Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Aplikasi Indriver (Studi Kasus Mahasiswa Prodi Manajemen konsentrasi Pemasaran Universitas Simalungun Pematangsiantar). Manajemen : JurnalEkonomi,5(2),160–168. https://doi.org/10.36985/manajemen.v5i2.830Utami, Y., & Rasmanna, P. M. (2023). Uji Validitas dan Uji Reliabilitas Instrument Penilaian Kinerja Dosen. SAINTEK (Jurnal Sains Dan Teknologi), 4(2), 21–24.
Adelia, R., & Cahya, S. B. (2023). Pengaruh Content Marketing Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Mafia Gedang Di Kota Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(3), 325–333. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n3.p325-333
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Fernando Marulitua Purba

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
-
The journal allow the authors to hold the copyright without restrictions and allow the authors to retain publishing rights without restrictions.
-
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.