PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKHNIK PEER GROUP DALAM MENINGKATKAN INTENSITAS BELAJAR KELOMPOK SISWA SD NEGERI TAMANSARI II YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017
DOI:
https://doi.org/10.31316/g.couns.v1i2.50Abstract
kelompk dengan teknik peer group dalam meningkatkan intensitas belajar kelompok
siswa SD Negeri Tamansari II. Penelitian ini merupakan model penelitian eksperimen.
Adapun analisis data dalam penelitian ini meenggunakan rumus wilcoxon. Hasil dari
penelitian ini adalah bimbingan kelompok dengan teknik peer group efektif
meningkatkan intensitas belajar kelompok siswa SD Negeri Tamansari II. Hal ini terbukti
dengan asymp sig (2-tailed) untuk diuji 2 sisi adalah 0,000, maka probabilitas menjadi
0,000/2 = 0,000.
Kata kunci: bimbingan kelompok, peer group, intensitas belajar kelompok
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright publishing of the article shall be assigned to G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling
G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.