MEMBANGUN BRAND IMAGE DALAM UPAYA MENINGKATKAN DAYA SAING SEKOLAH DI SMP MUHAMMADIYAH AL-MUJAHIDIN KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Penulis

  • Wahyudi - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31316/g.couns.v4i1.452

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana membangun brand image dalam meningkatkan daya saing sekolah di SMP Muhammadiyah Al-Mujahidin, serta faktor yang mendukung dan menghambat dalam membangun brand image untuk meningkatkan daya saing sekolah di SMP Muhammadiyah Al-Mujahidin. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dan pendekatan kualitatif. Kemudian data yang telah terkumpul akan diadakan penganalisaan dengan pendekatan kualitatif deskriptif untuk mengetahui upaya membangun brand image dalam meningkatkan daya saing sekolah di SMP Muhammadiyah Al-Mujahidin. Hasil Penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa 1) Upaya yang dilakukan dalam membangun brand image di SMP Muhammadiyah Al-Mujahidin dilaksanakan dengan cara penyampaian visi dan misi yang jelas dan menciptakan citra positif sekolah. 2) Upaya yang dilakukan dalam meningkatkan daya saing sekolah di SMP Muhammadiyah Al-Mujahidin adalah dengan menciptakan brand image sekolah yang positif.3) Faktor yang menjadi mendukung dalam membangun brand image untuk meningkatkan daya saing sekolah adalah guru, hubungan yang harmonis, sarana dan prasarana yang mendukung.
Kata kunci: brand image, daya saing

Diterbitkan

2020-01-06

Cara Mengutip

-, W. (2020). MEMBANGUN BRAND IMAGE DALAM UPAYA MENINGKATKAN DAYA SAING SEKOLAH DI SMP MUHAMMADIYAH AL-MUJAHIDIN KABUPATEN GUNUNGKIDUL. G-Couns: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 4(1). https://doi.org/10.31316/g.couns.v4i1.452

Citation Check