PEMBELAJARAN TEMATIK BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH LUAR BIASA KELAS RENDAH

Penulis

  • Sukadari Sukadari Program Pasca Sarjana Universitas PGRI Yogyakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31316/g.couns.v4i2.820

Abstrak

Pembelajaran tematik adalah pembelajaran dalam bentuk tema dengan beberapa mata pelajaran yang disajikan dalam satu wadah terpadu baik secara individu maupun kelompok. Di Sekolah Luar Biasa (SLB) pada kelas rendah dengan pembelajaran yang terpisah memunculkan dampak tingginya angka mengulang kelas dan putus sekolah, maka pembelajaran tematik sangat penting diterapkan di Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk mengaplikasikan dunia nyata di sekitar kehidupan siswa. Dalam pembelajaran tematik ini siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) dapat memahami konsep-konsep yang mereka pelajari melalui pengalaman langsung dan menghubungkannya dengan konsep lain yang berkaitan sehinggatujuan pembelajaran tematik bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dapat tercapai.
Kata kunci: pembelajaran tematik, anak berkebutuhan khusus, sekolah luar biasa

Diterbitkan

2020-06-26

Cara Mengutip

Sukadari, S. (2020). PEMBELAJARAN TEMATIK BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH LUAR BIASA KELAS RENDAH. G-Couns: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 4(2). https://doi.org/10.31316/g.couns.v4i2.820

Citation Check