PENGARUH PROGRAM PENDIDIKAN FULLDAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA DINI TKIT DI DIY
DOI:
https://doi.org/10.31316/g.couns.v3i1.84Abstrak
terhadap perkembangan kecerdasan social emosional anak usia dini TKIT di DIY. Jenis
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey dengan
pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru dari 7 TKIT yang ada di
DIY dengan teknik sampling acak bertingkat (multistage random sampling). Teknik
pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara dan observasi, sedangkan teknis
analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian diperoleh bahwa
tidak adanya pengaruh program pendidikan Full Day School terhadap perkembangan
kecerdasan social emosional anak usia dini TKIT di DIY karena lebih dipengaruhi oleh
faktor pengasuhan, pembimbingan dan keteladanan.
Kata kunci: full day school, kecerdasan sosial emosional, anak usia dini
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Citation Check
Lisensi
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright publishing of the article shall be assigned to G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling
G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.