1. Penggunaan Media Canva Untuk Daya Tarik Siswa Dalam Mengikuti Layanan Informasi Bimbingan Dan Konseling

Authors

  • jamiatul ilmi UIN Mahmud Yunus Batusangkar Sumatera Barat, Indonesia
  • Irman UIN Mahmud Yunus Batusangkar Sumatera Barat , Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31316/gcouns.v7i02.4316

Abstract

Artikel ini merupakan penelitian pengembangan yang mengandalkan beberapa literasi yang didapat dan dijabarkan. Menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Pembahasan ini mengenai pemanfaatan Canva sebagai media layanan informasi bimbingan dan konseling.. Khususnya layanan informasi, diharapkan siswa dapat memahami dirinya sendiri agar sanggup mempertahankan diri dan bertingkah laku wajar, sesuai tuntutan dan keadaan lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Melalui canva ini sangatlah diperlukan oleh guru BK dalam menunjang dan mendukung suatu layanan bimbingan dan konseling dalam pendidikan. Media merupakan alat bantu yang digunakan guru BK dalam memberikan layanan kepada siswa, selain menggunakan buku atau metode ceramah, guru pun diharapkan mempunyai media pembelajaran yang berbeda dan menyesuaikan materi serta kondisi pada siswa. Perkembangan teknologi semakin pesat dan maju, salah satunya canva. Canva merupakan aplikasi berbasis online dengan menyediakan desain menarik berupa template, fitur, dan kategori yang ada. Dengan desain yang beragam dan menarik, membuat proses layanan bimbingan dan konseling menjadi tidak membosankan dan menarik.

Kata kunci: media canva, daya tarik, siswa, layanan informasi

Downloads

Published

2023-04-03

How to Cite

jamiatul ilmi, & Irman. (2023). 1. Penggunaan Media Canva Untuk Daya Tarik Siswa Dalam Mengikuti Layanan Informasi Bimbingan Dan Konseling. G-Couns: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 7(02), 158–168. https://doi.org/10.31316/gcouns.v7i02.4316

Citation Check