1. Penggunaan Media Canva Untuk Daya Tarik Siswa Dalam Mengikuti Layanan Informasi Bimbingan Dan Konseling
DOI:
https://doi.org/10.31316/gcouns.v7i02.4316Abstract
Artikel ini merupakan penelitian pengembangan yang mengandalkan beberapa literasi yang didapat dan dijabarkan. Menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Pembahasan ini mengenai pemanfaatan Canva sebagai media layanan informasi bimbingan dan konseling.. Khususnya layanan informasi, diharapkan siswa dapat memahami dirinya sendiri agar sanggup mempertahankan diri dan bertingkah laku wajar, sesuai tuntutan dan keadaan lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Melalui canva ini sangatlah diperlukan oleh guru BK dalam menunjang dan mendukung suatu layanan bimbingan dan konseling dalam pendidikan. Media merupakan alat bantu yang digunakan guru BK dalam memberikan layanan kepada siswa, selain menggunakan buku atau metode ceramah, guru pun diharapkan mempunyai media pembelajaran yang berbeda dan menyesuaikan materi serta kondisi pada siswa. Perkembangan teknologi semakin pesat dan maju, salah satunya canva. Canva merupakan aplikasi berbasis online dengan menyediakan desain menarik berupa template, fitur, dan kategori yang ada. Dengan desain yang beragam dan menarik, membuat proses layanan bimbingan dan konseling menjadi tidak membosankan dan menarik.
Kata kunci: media canva, daya tarik, siswa, layanan informasi
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2023 jamiatul ilmi, Irman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright publishing of the article shall be assigned to G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling
G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.