Efektivitas Layanan Informasi Dengan Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Pemahaman Integritas Akademik Siswa
DOI:
https://doi.org/10.31316/gcouns.v7i03.4895Abstrak
Penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperimen dengan desain Pre-Test Post-Test Control Grup untuk mengevaluasi efektivitas layanan informasi dengan media audio visual dalam meningkatkan pemahaman integritas akademik siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas X Al-Jam’iyatul Washilayah Tembung, dengan 28 siswa sebagai kelompok eksperimen dan 26 siswa sebagai kelompok kontrol, yang dipilih menggunakan teknik Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara kedua kelompok. Nilai t-hitung pada pair 1 adalah -7.531 dengan Sig. (2-tailed) sebesar 0.000 < 0.005, dan pada pair 2 adalah -3.281 dengan Sig. (2-tailed) sebesar 0.003 < 0.005. Seluruh aspek penelitian menunjukkan nilai signifikansi 0.00 < 0.05, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya, layanan informasi dengan media audio visual efektif dalam meningkatkan pemahaman integritas akademik siswa kelas X Al-Jam’iyatul Washilayah Tembung.
Kata Kunci : layanan informasi,audio visual, integritas akademik
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Citation Check
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Nurul Usna, Alfin Siregar
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright publishing of the article shall be assigned to G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling
G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.