PENGARUH LAYANAN INFORMASI DAN BIMBINGAN PRIBADI TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA KELAS XII MA COKROAMINOTO WANADADI BANJARNEGARA TAHUN AJARAN 2014/2015
DOI:
https://doi.org/10.31316/g.couns.v1i1.40Abstract
kedisiplinan siswa, 2) pengaruh bimbingan pribadi terhadap kedisiplinan siswa, 3)
pengaruh layanan informasi dan bimbingan pribadi terhadap kedisiplinan siswa kelas XII
MA Cokroaminoto Wanadadi Banjarnegara Tahun 2014/2015. Populasi dalam penelitian
ini seluruh siswa kelas XII MA Cokroaminoto Wanadadi yang berjumlah 83 siswa.
Metode pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Analisis data untuk hipotesis 1
dan hipotesis 2 menggunakan statistik korelasi product moment, untuk hipotesis 3
menggunakan rumus regresi ganda. Hasil penelitian bahwa 1) Ada pengaruh yang positif
dan signifikan layanan informasi terhadap kedisiplinan siswa (rx1y = 0,566 dengan
p=0,000) artinya semakin baik layanan informasi yang diberikan kepada siswa akan
mempengaruhi peningkatan kedisiplinan siswa, 2) Ada pengaruh yang positif dan
signifikan bimbingan pribadi terhadap kedisiplinan siswa (rx2y = 0,491 dengan p=0,000),
3) ada pengaruh yang positif layanan informasi dan bimbingan pribadi terhadap
kedisiplinan siswa (Freg = 13,483 dan nilai p = 0,000).
Kata kunci : layanan informasi, bimbingan pribadi, kedisiplinan siswa
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright publishing of the article shall be assigned to G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling
G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.