LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELLING TERHADAP PERENCANAAN KARIR SISWA KELAS XI SMA N 1 MOGA
DOI:
https://doi.org/10.31316/g.couns.v6i1.2184Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya perencanaan karir siswa SMA. Banyak
siswa yang memiliki keraguan dan kebingungan untuk menentukkan cita-cita atau
merencanakan karirnya di masa depan. hal ini dikarenakan siswa belum memahami
kemampuan diri sendiri yang dimiliki. Serta kurangnya informasi dan pengetahuan
tentang perguruan tinggi, sedangkan untuk memutuskan karir siswa perlu adanya
keseimbangan antara potensi yang dimiliki dengan cita-cita yang diinginkan. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan
teknik modelling untuk meningkatkan perencanaan karir siswa. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada
pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik modelling terhadap perencanaan
karir siswa. Metode penelitian ini adalah kuantitatif, dengan desain true eksperimental
pretest-postest control group design.
Kata kunci: Bimbingan Kelompok, Teknik Modelling, Perencanaan Karir
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright publishing of the article shall be assigned to G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling
G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.